Cara Menghilangkan Virus Generic Host Process for Win32 Services


Mungkin lo pada sering ngeliat hal seperti ini, ini adalah virus suatu jaringan yang mungkin sudah tidak asing lagi di mata para leluhur komputer yg jago2, disini ane cuma share dengan lo pada untuk bisa mengantisipasi virus Generic Host Process for Win32 Services ini hingga tuntas…

To the point saja, berikut ini adalah langkah-langkahnya :
1. Download FixDownadup.exe di sini
2. Download patch dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe, bisa download di sini
3. Setelah 2 file tersebut berhasil di download, restart komputer dan masuk ke safe mode (restart komputer lalu tekan F8 dan pilih opsi safe mode).
4. loginlah sebagai administrator. Kemudian jalankan FixDownadup.exe. Tekan start agar antivirus mulai melakukan tugasnya untuk scanning virus. Tunggu sampai proses scanning selesai. Biasanya akan ada laporan berupa file notepad yang berisi info bahwa komputer kamu sekarang telah bebas virus (kurang lebih seperti itu).
5. Restart PC dan masuk ke windows biasa (bukan safe mode) dan installah patch dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe.
6. Restart Pc dan proses pembersihan telah selesai.
Cara Kedua untuk menghapus virus Generic Host Process for Win32 Services :
Yaitu dengan cara mengoprek registry windows. Silahkan diikuti panduan berikut :
1. Cara pertama.
Klik start lalu run dan ketikkan regedit. Kemudian cari folder berikut HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CurrentControlSet > Services > Browser >Parameters. Temukan Name: IsDomainMaster dan set nilainya jadi false. Restart komputer.
2. Atau bisa pakai cara kedua berikut ini.
Klik start lalu run dan ketikkan CMD. Kemudian ketik netsh dan tekan enter. Setelah itu ketik winsock tekan enter dan tekan reset. Langkah terakhir restart PC kamu.
3. Cara ketiga dengan cara menutup port 445
Klik start lalu run dan ketik regedit. Cari folder berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\Net BT\Parameters. Dan temukan TransportBindName yang semula berisi \device\ rubah dengan mengosongkannya (menghapus \device\).
4. Tutup port 135
Masuk ke run dan ketik regedit, lalu cari HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE\registry dan temukan EnableDCOM. Rubah valuenya dari Y menjadi N.
Semoga bermanfaat buat lo pada gan smile

0 komentar: